Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Friday 29 November 2013

RadioHead Band



Pada posting kali ini saya ingin membahas tentang sebuah grup musik asal Britania Raya, Radiohead.  Saat ini nama radiohead sudah sangat mendunia begitu pula di Indonesia, Radiohead pertama terbentuk pada tahun 1985 terdiri dari Thom Yorke (vokal utama, rhythm guitar, piano), Jonny Greenwood (lead guitar, keyboard, modular synthesizer, Ondes Martenot, glockenspiel, dan lain-lain), Ed O'Brien (gitar, vokal, perkusi tambahan), Colin Greenwood (bass guitar, synthesizer, Phil Selway (drum, perkusi).

Radiohead adalah sebuah grup musik rock alternative, rock alternative adalah aliran musik rock yang muncul pada tahun 1980-an dan menjadi sangat populer pada tahun 1990. Nama "alternatif" ditemukan pada tahun 1980 untuk mendeskripsikan band-band punk rock yang tidak sesuai dengan aliran punk rock pada masanya. 


Radiohead merilis singel pertama mereka, "Creep", pada tahun 1992. Pada awalnya lagu ini tidak sukses, namun menjadi hits di seluruh dunia beberapa bulan setelah rilisnya album debut mereka, Pablo Honey (1993). Popularitas Radiohead naik di Britania Raya dengan rilisnya album studio kedua mereka, The Bends (1995). Album ketiga Radiohead, OK Computer (1997), mendorong mereka untuk ketenaran internasional yang lebih besar. Menampilkan suara yang luas dan tema alenasi modern, OK Computer sering diakui sebagai rekaman landmark tahun 1990-an.

Berikut adalah beberapa album dari Radiohead :

    Pablo Honey (1993)

    The Bends (1995)

    OK Computer (1997)

    Kid A (2000)

    Amnesiac (2001)

    Hail to the Thief (2003)
 
    In Rainbows (2007)

    The King of Limbs (2011)

No matter what happens now  you shouldn’t be afraid Because I know today has been the most perfect day I’ve ever seen.” - RadioHead

No comments:

Post a Comment